PT LIB Tetapkan Seri Kedua Liga 1 2021/22 Digelar Di Jawa Tengah & DIY

By ommed


nusakini.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB), telah menetapkan provinsi untuk melaksanakan seri kedua Liga 1 2021/22. Operator kompetisi tersebut berencana melaksanakan pertandingan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Seluruh kontestan sudah diberitahukan terkait rencana tersebut. PT LIB, membahasnya dalam managers meeting secara virtual, yang digelar pada Rabu (29/9).

Dijadwalkan seri kedua Liga 1 2021/22, dimulai pada 15 Oktober. Artinya ada jeda hampir dua pekan karena seri pertama yang digelar di DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, tuntas 3 Oktober.


Di masa jeda tersebut digunakan PT LIB, untuk mengecek berbagai hal terkait kesiapan pelaksanaan seri kedua Liga 1 2021/22. Mulai dari stadion, akomodasi, hingga transportasi.

Ada empat stadion yang akan dipakai untuk menggelar seri kedua Liga 1 2021/22. Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion H. Moch. Soebroto (Magelang).


Stadion Jatidiri, Semarang, yang belum selesai renovasi juga disiapkan sebagai alternatif menggelar pertandingan. PT LIB, akan melakukan verifikasi tempat tersebut.

“Kami menjelaskan beberapa alasan yang menguatkan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 sesuai rencana di awal bahwa seri kedua digelar di wilayah Jawa Tengah dan DIY," kata direktur operasional PT LIB Sudjarno. 


"Pertimbangan yang kami informasikan seperti kesiapan kondisi daerah dari aspek PPKM maupun keamanan. Kami berdiskusi banyak hal seperti halnya pelaksananaan seri pertama," Sudjarno menambahkan.

Sama seperti seri pertama, pada seri kedua klub tidak ada yang bermain di kandangnya sendiri. Keputusan tersebut dilakukan supaya tak muncul kecemburuan antara kontestan.

Sejauh ini, Bhayangkara FC menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2021/22. Pasukan Paul Munster tersebut unggul dua poin dari Bali United, yang menempel ketat di bawahnya dengan koleksi 11 angka. (gi/om)